Jurus Online Marketing yang Akan Terus bersinar di tahun 2015

Jurus Online Marketing yang Akan Terus bersinar di tahun 2015

Jurus Online Marketing yang Akan Terus bersinar di tahun 2015

Jurus Online Marketing yang Akan Terus bersinar di tahun 2015

Online Marketing salah satu teknik pemasaran atau Marketing yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pebisnis, mulai dari perencanaan bisnis hingg cara berbisnis dan banyak hal yang didapat dalam mempelajari teknik pemasaran Online Marketing ini.

Perkembangan teknologi juga dunia bisnis semakin pesat di kemudian waktu dan sobat kreatif harus siapkan mulai saat ini. Tahun 2015 ini adalah mulainya persaingan AFTA yang membuat persaingan bisnis semakin berat baik persaingan melalui media offline maupun Online. Maka dari itu sobat kreatif perlu memperhatikan apa aja sih yang akan berkembang untuk teknik Online Marketing tahun ini

1. Perkembangan teknologi membuat akses mobile semakin diminati –Online Marketing

Sobat kreatif, teknologi mobile saat ini banyak diminati semua orang dan kalangan. Alat komunikasi modern ini disebut Gadget yang setiap hari di gunakan untuk mencari informasi yang berhubungan dengan kesukaan maupun transaksi. Dan itu tak lepas dari perkembangan teknologi smartphone yang semakin hari semakin cangggih aja. Untuk itu

Di tahun yang akan datang, akses mobile juga masih mendominasi Online Marketing terutama di Indonesia. Diharapkan setiap orang bisa mengakses apapun melalui smartphone mereka. Mengerjakan tugas, menyelesaikan persentasi, dan bahkan melakukan transaksi hanya melalui teknologi mobile. Itu sebabnya perlu sobat kreatif persiapkan aplikasi mobile yang user friendly dan mudah untuk dijangkau siapapun.

2.  Mengembangkan Online Marketing dari Konten Marketing yang dibuat –Online Marketing

Menurut studi yang dilakukan oleh B2B Content Marketing Benchmark, diperkirakan bahwa Konten Marketing yang dibuat secara Online akan mengalami peningkatan yang cukup besar bila dibandingkan dengan tahun 2014. Selain Konten Marketing berupa teks, Konten Marketing seperti audio, video dan juga visual juga semakin dicari. Karena setelah ini semua bukan hanya akan mencari informasi penting berupa teks, tapi juga mencari kemudahan dalam pemahaman yang bisa dijelaskan dalam Konten Marketing lainnya.

3.  Media sosial masih menjadi ujung tombak dari pemasaran Online Marketing –Online Marketing

Ketika 2014 booming dengan banyaknya sosial media yang bermunculan dan aktif digunakan masyarakat. Maka di tahun 2015 juga masih akan menjadi tahun bagi media sosial untuk booming. Selama ini sobat kreatif hanya tahu bahwa media sosial adalah tempat untuk bertemu teman lama, mencari teman baru, berbagi status, gambar dan informasi penting lainnya, tapi sekarang media sosial sudah jauh lebih canggih dari itu.

Sekarang masyarakat sudah mulai memanfaatkan media sosial untuk kepentingan bisnis mereka. Bukan hanya bisnis Online saja, tapi juga bisnis offline yang menggunakan teknik pemasaran Online Marketing. Sehingga tidak heran 2015 ini masih menjadi tahun kejayaan untuk media sosial sebagai media para marketeers untuk berbisnis.

4.  Hubungan antara media sosial, SEO dan Konten Marketing –Online Marketing

SEO atau Search Engine Optimization akan semakin dilirik para pemasar Online. Setelah berkali – kali Google meluncurkan algoritma untuk memperbaiki sistem SEO untuk website di seluruh dunia, maka pemilik website sudah bisa mengoptimasikan SEO mereka dengan lebih baik. Karena jelas Online Marketing membutuhkan peran SEO dalam mempromosikan website dan konten mereka di Google. Melalui bantuan keyword, Meta Descriotion, Penggunaan Indeks dan berbagai teknik SEO lainnya, konten Online Marketing sobat kreatif bisa dikenal oleh para pengguna internet.

5.  Marketing via email juga mengalami pembaharuan –Online Marketing

Selain media sosial dan SEO, Konten Marketing via email juga akan mengalami pembaharuan. Saat ini email bukan hanya berupa teks, tapi juga bisa berupa gambar dan bahkan video. Untuk meningkatkan efektivitas penyampaian pesan kepada calon pelanggan, sejumlah brand bisnis modern menggunakan email sebagai media promosi mereka. Upaya penyampaian ini bukan hanya sebatas email penawaran saja, tapi juga bisa berupa email berlangganan atau newsletter dan juga email berupa tips atau informasi penting lainnya.

6.  Dunia Online terlihat nyata melalui interaksi yang terjalin secara alami –Online Marketing

Perkembangan media sosial membuat para pemilik bisnis harus bisa melihat lebih jeli terhadap semua peluang yang ada. Mereka akan saling berpacu untuk mempromosikan brand bisnis melalui media sosial. Saling beradu untuk menarik perhatian netizen melalui interaksi yang dibangunnya.

Komunikasi via media sosial juga harus memanusiakan penggunanya. Karena sekalipun tidak bertatap muka secara langsung, audiens akan lebih nyaman ketika mereka berinteraksi dengan manusia bukan robot. Ini bisa diterapkan melalui interaksi komentar ataupun pesan.

7.  Semua pemasaran membuat promosinya semakin halus dan lebih natural –Online Marketing

Promosi memang menjadi tugas tim Online Marketing. Tapi perlu diingat bahwa tidak semua pengguna internet mau untuk melihat atau membaca konten dengan konsep promosi yang terlalu kentara. Ini membuat tim Online Marketing harus berfikir keras untuk bisa menyajikan konten promosi secara harus dan terilhat sangat natural.

Sobat kreatif ingin memiliki Website yang Dinamis dengan tampilan Powerfull dan Responsive dengan Desain Quality 100%. Segera hubungi kami di 031 7328 540 | 0857 3171 7123 email : wecreativemedia@gmail.com untuk mendapatkan Penawaran Terbaik dari kami. CREATIVE MEDIA

www.infocreativemedia.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.