Generasi Web Blog Indonesia Dari Tahun Ke Tahun Sebagai Media Internet Marketing

Generasi Web Blog Indonesia Dari Tahun Ke Tahun Sebagai Media Internet Marketing

Generasi Web Blog Indonesia Dari Tahun Ke Tahun Sebagai Media Internet Marketing

Generasi Web Blog Indonesia Dari Tahun Ke Tahun Sebagai Media Internet Marketing

Blog merupakan web log yang merupakan situs web dengan tulisan komentar beberapa material grafik juga video dan dimiliki personal atau kelompok. Tulisan blog disusun menurut aturan waktu atau timeline. Kata blogging adalah kata kerja yang berarti menambah isi dari sebuah blog atau tulisan.

Blog memberikan komentar atau berita mengenail suatu peristiwa dan berbagai informasi. Mengkombinasikan tulisan, gambar, audio atau multimedia dari link atau web lain . pembaca bisa langsung memberikan komentar bila user memberikan  hak akses untuk berkomentar dan inilah yang jadi sangat penting dalam dunia blogger. Rating atau kualitas sebuah blog bisa di ketahui melalui komentar atau aktifitas user blog tersebut.

Blog sebagai media alternatif selain koran,majalah, televisi, radio serta media komunikasi lainya. Tulisan Blogger juga sebagai media alternatif selain media cetak. Banyak juga tulisan di media cetak berasal dari tulisan blogger. Bahkan google memfasilitasi blogger untuk pencarian khusus.

Dan saat sekarang blog digunakan untuk marketing penjualan. Internet tak semata mata hanya untuk informasi bacaan. Namun informasi yang harus dibeli dengan internet marketing. Blogger akan mendapat nilai tambahan tersebut

Menurut Enda Nasution, blogger di Indonesia dapat dibagi dalam tiga (3) generasi, yaitu:

Generasi pertama, tahun 1998-2001, biasanya berkumpul di mesin msn.or.id (sekarang sudah tidak ada). Directory sempat dibuat di http://www.coolnetters.com/indoblog.html. Isi blog kurang lebih masih berupa jurnal pribadi. Tool yang digunakan adalah livejournal dan blogger.com.

Generasi kedua, tahun 2001-2002-an sampai sekarang. Enda Nasution termasuk dalam generasi ini. Isi blog masih lebih bersifat pribadi. Di generasi kedua mulai bermunculan komunitas-komunitas blogger, seperti, blogbugs (Indonesia), bbv.or.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta). Jumlah blogger mulai banyak, sempat mengadakan temu darat. blogbugs.com sampai saat ini masih menjadi satusatunya direktori blogger Indonesia. Tool yang digunakan adalah blogger.com, MT, dan pMachine

Generasi ketiga, dari tahun 2004 sampai hari ini, tumpang tindih dengan generasi ke dua. Generasi pertama karena satu dan lain hal sudah tidak ada lagi. Generasi ketiga lebih techie dan berkumpul di id-gmail karena dipaksa harus mempunyai blog. Pada generasi ketiga ini mulai banyak blog dengan topik khusus yang tidak lagi bersifat jurnal pribadi. Bisanya blogblog ini adalah blog kedua atau ketiga dari blogger yang sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Tool yang digunakan WordPress, MT. ( dikutip berbagai sumber )

Sobat kreatif ingin menjadi seorang blogger ?. yuk daftar sekarang klik www.infocreativemedia.com/pendaftaran-online lalu pilih bidang studi Website Blog mulai dari *52.500 , sobat kreatif sudah bisa kursus

Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2015 , tetap berjaya selalu

4 thoughts on “Generasi Web Blog Indonesia Dari Tahun Ke Tahun Sebagai Media Internet Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *