Belajar Desain Grafis dengan CorelDraw

belajar-desain-grafis

CorelDraw : Software Vektor Andalan Belajar Desain Grafis

Aplikasi atau Software CorelDraw ? Siapa yang tidak pernah mendengar software tersebut?, Tentu kita sering mendengar nama software tersebut, terutama untuk Belajar Desain Grafis. CorelDraw Yakni sebuah software atau aplikasi yang sering kita gunakan untuk Belajar Desain Grafis dalam pembuatan Grafis Vektor, Logo Perusahaan, Maskot, mengedit sebuah gambar dan menciptakan gambar-gambar yang berbasis Vektor. Dengan adanya CorelDraw, sangat mendukung dalam pekerjaan bagi Desain Grafis menjadi lebih mudah dan handal. Sedikit yang tahu siapa yang telah berjasa, yang telah membuat CorelDraw. Padahal software ini sering kita jumpai di lapangan untuk Belajar Desain Grafis mulai dari tingkat dasar / basic hingga tingkat advanced.

CorelDraw pertama kali di buat pada tahun 1987, Perusahaan Corel Corporation yang berada di Ottawa (Kanada) memperkerjakan Michel Bouillon dan Pat Beirne untuk mengembangkan sebuah program ilustrasi dasar vektor untuk Belajar Desain Grafis guna disatukan dengan sistem desktop publishing milik mereka. CorelDraw baru dirilis pada tahun 1989 dan versi corel yang berjalan pada windows saat itu adalah CorelDraw 1.x dan 2.x. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai Belajar Desain Grafis pada tingkat dasar, karena software ini tidak terlalu rumit jika dibandingnya dengan software untuk Belajar Desain Grafis pada versi Adobe.

Michael Cowpland, Beliau adalah penemu CorelDraw, software ini sangat membantu dalam Belajar Desain Grafis. Lahir pada 23 april  1943, mendapatkan gelar Teknik Bsc dari Imperial College (London) lalu pada tahun 1964 pindah ke Kanada dan menyelesaikan masternya pada tahun 1968. Lalu pada akhirnya mendapatkan gelar Ph.D. dari Universitas Charleton Ottawa pada 1973. Dia merupakan Enterpreneur dari Kanada dan pendiri dari Corel, inilah dia cikal bakal yang melakukan Research Laboratory (Corel / Cowpland  Research Laboratory). Semenjak produk Corel beredar di pasaran guna untuk penggunaan Belajar Desain Grafis, perusahaan tersebut melesat dengan cepat serta menjadikannya sebagai perusahaan software terbesar di Kanada. Selain digunakan untuk Belajar Desain Grafis software ini juga handal untuk pengolah vektor pada tingkat Advanced, dan fiturnya yang sederhana membuat pengguna mudah untuk memahami user interfacenya.

Pada Tahun 2014 kemaren telah dirilis versi barunya, yakni CorelDraw X7. Terdapat fitur dan alat yang da di dalam versi ini, di antaranya ;

  • Pencitraan 3D
  • Menciptakan untuk web
  • Nada Warna
  • Pembaharuan Menggambar dan melukis lebih sempurna
  • Spesial Efek
  • Resolusi tinggi
  • Dukungan kamera Raw
  • Pratinjau Font
  • Panorama
  • Masker
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

CorelDraw dapat menciptakan Vector Graphics lebih Gracefully daripada Bitmap Grafis yang dihasilkan oleh software untuk Belajar Desain Grafis  yaitu Adobe Photoshop dan kawan-kawannya. Sebuah gambar vektor, hasil dari CorelDraw akan terlihat sama dengan aslinya bila di cetak pada kartu nama atau billboard Raksasa. Disamping itu merupakan software User Friendly yang mudah digunakan untuk Belajar Desain Grafis bagi Pemula – Master. Inilah yang membuat Corel menjadi Software Favorit siswa kami dalam Belajar Desain Grafis. Dalam pembelajaran atau Kursus Desain Grafis, Anda akan diajarkan bagaimana cara membuat sebuah Logo, Business Card, Flyer, Brochure, Digital Imaging, Teknik Croping, Teknik Masket, Penggunaan warna yang harmonis, teknik percetakan dan masih banyak lagi. Dibimbing langsung oleh Tentor Profesional yang sudah berpengalaman di Industri Kreatf sejak 2009. Pastikan Kebutuhan Belajar Desain Grafis, Anda percayakan pada orang yang TEPAT, bukan hanya orang yang sekedar bisa, karena dia akan menyesatkan Anda.

 

Pendaftaran Online, silahkan klik di SINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.